0

Cerpen Peterpan " Khayalan Tingkat Tinggi "

Share this Article on :

Perjalanan Masih Panjang #CerpenPeterpan

Kereta sore ini masih terasa lengang, walau
sudah beberapa stasiun terlewati. Dari stasiun
kota menuju stasiun bogor kurang lebih dua
jam lamanya. Di gerbong kereta yang aku
naiki ini penumpang yang naik masih cukup
banyak tetapi semuanya masih bisa mendapat
tempat duduk. Di hadapanku duduk seorang
bapak-bapak yang tertidur sambil memegang
korannya. Dua kursi di sebelahnya ada ibu-ibu
yang membawa cukup banyak barang, terlihat
letih sekali. Sementara di samping kiri
kananku ada anak kuliahan yang memainkan
handphone dan sedang mendengarkan lagu
melalui headset. AC kereta commuter line ini
cukup dingin sehingga aku harus me-
resletingkan jaketku.
Aku melihat kereta ini berhenti sebentar di
sebuah stasiun. Ah sial masih panjang
perjalanan ini gumamku. Daripada aku lebih
mati gaya dirajam bosan, aku merogoh saku
celanaku dan mengambil handphone yang
kupunya dan headset sekaligus. Saat seperti
memang paling cocok membuka Twitter,
sekedar mengintip kegiatan orang-orang di
timeline. Sambil mendengarkan lagu aku mulai
membuka Twitter lewat opera mini. Sambil
menyetel lagu dengan suffle playlist berharap
keajaiban lagu yang diputar secara random.
Yang terputar adalah :

Awal ku melihat
Kuyakin ini bukanlah yang biasa
Mengagumkan
Melemahkan aku melihat tatap matanya
Garis tangannya
Waktu berhenti apabilaku memandangnya
Mengagumkan
Melemahkan aku melihat tatap matanya

*Hmm*
*Ya oke*
*Hmm*
*Spamming banget sih*
*Eh...*
Sekiranya itu ekspresiku setelah melihat
timeline Twitter. Tetapi ada yang aneh di
tweet terakhir. Aku melihat satu tweet dari
orang yang cukup mengagetkan. Kenapa
mengagetkan?
@MarsyaDewi : Oke cukup buat hari ini
waktunya pulang :))
Dia adalah teman SMA ku dulu. Marsya Dewi
namanya. Ya dia cinta pertamaku di SMA.
Tapi sampai saat ini sampai hari sampai detik
ini aku belum bisa menyampaikan
perasaanku. Lebih tepatnya tidak berani.
Hanya berakhir friendzone, kasian ya?
Ya dia wanita yang cantik, di avatarnya
rambutnya pendek sebahu dan memakai
kacamata yang terlihat sangat cocok
untuknya. Ah sial kenapa dari dulu aku tidak
berani mengatakannya? Oke seperti berjudi
aku akan me-mention dia saat ini juga
@AndriDanu : @MarsyaDewi Hai marsya apa
kabar? Masih inget gw ga? :))
---*---
Hari ini adalah pernikahanku dengan Marsya
semua sudah siap. Persiapan sudah selesai
dan hanya tinggal ijab kabul kami akan
menjadi sepasang suami istri. Dia sungguh
cantik dengan kebaya putihnya. Setelah ini
aku ingin mengajaknya bulan madu di Paris
untuk mengunjungi Menara Eiffel dari dulu itu
kan yang kamu impi-impikan? Aku juga sudah
membuat rumah yang indah untuk kita dan
anak-anak kita kelak.
---*---
"Mas maaf ini kereta terakhir, mas harus turun
sekarang" seru satpam itu
Ah sial ternyata ini cuma khayalanku saja
sepanjang perjalanan tadi. Sial! aku harus
kembali ke dunia nyata.

Khayalan ini setinggi-tingginya
Seindah-indahnya
Tempat aku memikirkannya
Bila ku dapat kusimpan wajahnya
Benarkan indahnya
Waktu memilikinya


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar